Minggu, 10 Mei 2009

Inilah hari yang ku lalui

Senin, 11 Mei 2009

Akhirnya saya bisa melewati atau menyelesaikan tanggung jawabku awal bulan ini. Walaupun saya juga masih sadar bahwa tanggung jawab-tanggung jawab di hari esok akan selalu ada untuk mendatangi serta didatangi. 2 hari yang melelahkan telah mampu teratasi, menjadi penanggung jawab paskah anak-anak sekolah minggu salah satunya. Sangat menguras tenaga dan juga pikiran. Sekitar jam 09.30 an hujan deras langsung membahasi kota salatiga minggu lalu, tepatnya setelah acara paskahan tersebut. huff, untung bagi kami hujan menjatuhkan diri ketika acara sudah usai. Perasaan sedikit lega menghampiri saya. Namun juga masih sedikit ingat dengan acara-acara lain atau tanggung jawab lain yang belum di jalankan. Seperti jambore, LDK remaja, membuat laporan CCU untuk sekolah, dan masalah intern sebuah organisasi yang ku jalani sekarang. Tidak ada kata lain lagi selain "saya harus semangat"!!. Saya juga sempat merasa kangen dengan suasana-suasana petualangan. Terutama suasana naik gunung, berjalan di malam hari berselimutkan dengan kabut tipis, tiupan angin malam hari yang memang terasa dingin. Rindu pula dengan jalan setapak menuju puncak yang berlingkupkan dengan semak-semak atau tanaman tanaman gunung yang tumbuh secara liar. Merindukan suasana bercanda bersama teman-teman di tempat yang tinggi.

Yang terjadi biarlah terjadi. Kini saya harus menjalani hari senin dan hari-hari berikutnya. Harus menyelesaikan tugas, mempersiapkan Leadeship Programe Training, serta Jambore untuk anak-anak. Berharap semua akan segera selesai, dan mencoba mempersiapkan tanggung jawab-tanggung jawab lain yang belum aku ketahui. Lepas bercerita tentang tanggung jawab beberapa hari yang lalu saya merasa tertarik pada seorang gadis. Mencoba bertanya-tanya tentang situasi dia, hasil yang sangat bagus bagiku saat itu. Mengapa? karena situasi "single"nya. namun mungkin karena kalah cepat dari yang lain, 1 hari yang lalu saya mendapat kabar yang tidak valid. Seorang sahabatnya yaitu juga temanku bercerita padaku bahwa beberapa waktu yang lalu, dia sudah tidak "single" lagi. sial bagi saya tentunya.

Hari ini saya mendapat kabar bahwa teman gilaku saat duduk di bangku SMA akan segera menikah tepatny bulan juni. "gila" pikirku, mungkin karena memang dia dah gak betah lagi atau karena apa aku juga tidak tau. Tapi ya tidak apa, tapi semoga dia mendapat yang terbaik. Hari ini pula temanku di masa SMA akan pulang kampung (mungkin salawase) ke Manado tentunya. Sempat hari rabu yang lalu kami pergi bareng bersama teman-teman yang lain. "perpisahan" topik kami pergi maen waktu itu. "Selamat tinggal kawan, semoga mendapat sesuatu yang luar biasa di kampung halamanmu".

Saya menulis ditemani oleh hujan yang telah menjatuhkan diri di siang hari, ada suasana segar yang saya rasakan.

Tidak ada komentar: